Belajar Fisika itu Mudah

BIOGRAFI LOIS DE BOROGLIE

Lois De Broglie merupakan salah satu fisikawan yang bernama asli Lois Victor Pierre Raymon De Broglie. lahir di Dieppe, Seine-Maritime, Perancis, 15 Agustus 1892 – meninggal di Louveciennes, Perancis, 19 Maret 1987 pada umur 94 tahun) ialah fisikawan Perancis dan pemenang Hadiah Nobel. Sebelum melanjutkan kegiatan membaca anda, bantu kami untuk klik gambar di samping. Louis berasal dari keluarga Perancis yang dikenal memiliki diplomasi dan kemiliteran yang baik. Pada mulanya ia adalah siswa sejarah, namun akhirnya ia mengikuti jejak kakaknya Maurice de Broglie untuk membina karier dalam fisika.

BIOGRAFI LOIS DE BOROGLIE

Louis de Broglie adalah ahli fisika murni Perancis, penemu sifat gelombang elektron, pengarang, guru besar, doktor, pemenang Hadiah Nobel dalam Fisika (1929), anggota Lembaga Ilmu Pengetahuan Prancis dan bangsawan Inggris.
Louis de Broglie adalah seorang fisikawan Perancis yang membuat kontribusi inovatif untuk teori kuantum. Dalam tesis PhD 1924 ia mendalilkan sifat gelombang elektron dan menyarankan bahwa semua materi memiliki sifat gelombang. Konsep ini dikenal sebagai Dualitas gelombang-partikel atau hipotesis de Broglie.
Perilaku seperti gelombang partikel ditemukan oleh de Broglie digunakan oleh Erwin Schrödinger dalam perumusan tentang gelombang mekanik. Louis de Broglie adalah anggota keenam belas terpilih untuk menduduki kursi 1 dari française Académie pada tahun 1944, dan menjabat sebagai Perpetual Sekretaris Akademi Ilmu Pengetahuan Perancis.

Reference:
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tokoh dengan judul BIOGRAFI LOIS DE BOROGLIE. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://fisika-info.blogspot.com/2015/12/biografi-lois-de-boroglie.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, December 3, 2015

Belum ada komentar untuk "BIOGRAFI LOIS DE BOROGLIE"

Post a Comment