Belajar Fisika itu Mudah

FUNGSI RESISTOR



Fungsi Resistor--- Pada setiap komponen elektronika yang sering kita gunakan setiap hari terdapat beragam jenis komponen penyusun pada alat tersebut. salah satunya adalah resitor. Resistor adalah komponen elektronika yang sangat umum kita dengar. Walaupun demikian resistor tetap menjadi salah satu komponen terpenting dalam sebuah alat elektronika.
Fungsi dari resistor adalah sebagai hambatan pada sebuah rangakaian listrik. Fungsi resistor inilah yang menjadikan resistor sangat umum digunakan pada setiap rangkaian listrik. Bukan hanya sebagai hambatan, resistor juga dapat digunakan sebagai penyimpan muatan. Hanya pada rangkaian tertentu saja resistor dapat digunakan sebagai penyimpan muatan.
Komponen elektronika yang satu ini merupakan komponen yang sangat penting karena perannya yang begitu penting salah satu perannya yang sangat penting dapat diperjelas dalam materi Toeri Thevenin-Norton

JENIS-JENIS RESISTOR
Resisitor Biasa
Fungsi resistor sebagia penghambat arus listrik yang nilainya tidak dapat berubah-ubah (konstan). Bahan yang digunakan untuk pembuatan resistor ini adalah Nikel dan karbon.

Resistor Variabel
Resistor yang satu ini sangat berbeda sekali dengan resistor biasa, di mana nilai dari resistor variabel dapat berubah-ubah dengan cara memutar atau menggeser komponen tersebut.

Demikian penjelasan singkat mengenai fungsi resisror, semoga apa yang kami tuangkan pada tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua "sang penuntut ilmu".Lihat juga artikel lainnya terkait fisika di sini
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Alat-alat / Fisika Klasik dengan judul FUNGSI RESISTOR. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fisika-info.blogspot.com/2014/01/fungsi-resistor.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, January 14, 2014

Belum ada komentar untuk "FUNGSI RESISTOR"

Post a Comment