Belajar Fisika itu Mudah

PRINSIP KERJA LASER

Pastinya sobat sekalian sudah tak asing lagi dengan "Laser". Pada kehidupan sehari-hari kita dapat dengan mudah menemukan laser. Namun apakah kita tahu tentang prinsip kerja laser itu sendiri? mungkin beberapa dari kawan-kawan tahu akan prinsip kerja laser namun ada yang juga yang sama sekali belum mengetahui fungsi serta prinsip kerja laser itu sendiri.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai prinsip kerja laser sehingga sobat yang belum tahu kemudian dapat menjelaskan secara ilmiah bagaimana prinsip kerja laser. Laser adalah sebuah alat yang memancarkan cahaya/sinar namun laser menghasilkan sinar yang berbeda dengan alat lainnya semisal lampu senter dan beberapa alat yang memancarkan cahaya.Sinar yang dipancarkan oleh laser tidak menyebar , hanya terdiri dari satu frekuensi saja. Ibarat suara yang diperkuat volumenya, laser adalah sinar yang diperkuat intensitasnya.

PRINSIP KERJA LASERUntuk memperkuat suatu sinar/cahaya, diperlukan energi. Proses energi tambahan pada sinar analo dengan proses pemompaan sebuah balon. daya yang kita gunakan untuk memompa balon dapat menyimpan energi total yang besar. Karena udara yang dipompakan ke dalam balon dimanpatkan. Ketika balom meletus maka energi yang tersimpan tersebut secara 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fisika Modern dengan judul PRINSIP KERJA LASER. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fisika-info.blogspot.com/2015/04/prinsip-kerja-laser.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, April 21, 2015

Belum ada komentar untuk "PRINSIP KERJA LASER"

Post a Comment