Belajar Fisika itu Mudah

KODE WARNA DAN HURUF PADA RESISTOR-ELEKTRONIKA

Kode warna dan huruf pada resistor-elektronika. 

Jika anda bekerja dan hobi di bidang elektronika maka anda pastinya tahu tentang kedua kode resistor ini, namun bagi orang awam kode warna dan kode huruf pada resistor masih terasa asing terlebih pada kode huruf  resistor. Pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang kode warna dan huruf pada resistor

Tidak semua resistansi sebuah resistor dilambangkan dengan bilangan namun ada yang dicantumkan dengan cincin warna dan kode huruf. Pada cincin kode warna terdapat besar resistansi tergantung warna dan jumlah cincin pada resistor. Pada resistor cicncin ada yang memiliki 4 hingga 5 cincin.

Resistansi yang mempunya 5 cincin terdiri dari cincin 1,2,3 adalah cincin digit, cincin 4 adalah pengali dan cincin 5 adalah toleransi. Resistansi yang memiliki 4 buah cinicin pada resisitor terdiri dari cincin 1, 2 adalh cincin digit, 3 adalah cincin pengali, dan cincin 4 adalah toleransi.

KODE WARNA DAN HURUF PADA RESISTOR-ELEKTRONIKA
KODE WARNA DAN HURUF PADA RESISTOR-ELEKTRONIKA



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Elektronika dengan judul KODE WARNA DAN HURUF PADA RESISTOR-ELEKTRONIKA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fisika-info.blogspot.com/2015/08/kode-warna-dan-huruf-pada-resistor.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday, August 9, 2015

Belum ada komentar untuk "KODE WARNA DAN HURUF PADA RESISTOR-ELEKTRONIKA"

Post a Comment