Belajar Fisika itu Mudah

PENJELASAN TEORI KUANTUM

Penjelasan Teori Kuantum ------ Pada kesempatan sebelumnya kita telah membahs tentang bagaimana teori elektromagnetik. Sebelum melanjutkan kegiatan membaca anda, bantu kami untuk klik gambar di samping. Pada pembahasan Teori elektromagnetik dijelaskan bahwa gelombang elektromagnetik adalah gelombang yang merambat tampa memerlukan medium. Lihat juga artikel mengenai Interferometer michelson yang membuktikan bahwa eter atau zat tak berbentuk dan tak berwarna ini menempati segala ruang kosong. Pengantar dalam penjelasan teori kuantum.

PENJELASAN TORI KUANTUM

Kita kembali pada penjelasan tori kuantum, teori kuantum adalah pelebaran dalam cabang ilmu fisika yang membahas mengenai gelombang. Untuk lebih jelasnya baca poin-poin berikut:
1. Teori kuantum ini menggabungkan tiga teori terdahulu.
2. Dipelopori oleh Max Planck dan Einstein.
3. Max Plank menyatakan bahwa gelombang cahaya tersusun oleh paket-paket energi yang disebut foton pada tahun 1900.
4. teori ini menyatakan bahwa cahaya dapat berperilaku baik sebagai cahaya maupun partikel. Tetapi cahaya tidak selalu berperilaku sebagai gelombang dan tidak selalu berperilaku sebagai partikel.
5. Pada tahun 1905 einstein berhasil menjelaskan efek fotolistrik dengan teori kuantum.
agar penjelasan berdasarkan poin-point di atas tidak menjadi sia-sia maka bagi-adik-adik yang ingin mendalami fisika silahkan masik ke jurusan fisika atau baca buku fisika terkait mengenai kuantum (Fisika Kuantum).

Pada intinya, penjelasan tori kuantum membahas gejala-gejala gelombang. Lebih jelasnya silahkan Download buku fisika
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fisika Modern dengan judul PENJELASAN TEORI KUANTUM. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fisika-info.blogspot.com/2015/06/penjelasan-tori-kuantum.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, June 3, 2015

Belum ada komentar untuk "PENJELASAN TEORI KUANTUM"

Post a Comment