Belajar Fisika itu Mudah

SEJARAH PENEMUAN OVEN MICROWAVE

Oven Microwave__ Bagi kalangan juru masak (koki) ataupun ibu rumah tangga yang telah tersentuh oleh teknologi moderen pasti tahu tentang oven microwave. Jika berbicara mengenai oven tentunya kita akanberbicara soal masakan namun pada artikel ini kita tidak akan membahas hal tersebut. Pada artikel ini kami akan membahas mengnai sejarah penemuan oven microwave itu sendiri. Sebelum melanjutkan kegiatan membaca anda, bantu kami untuk klik gambar di samping.

Pada era yang serba moderen ini, terkadang kita lupuk dari kenyataan bahwa sebenarnya kita lagi di kendalika oleh teknologi. Parahnya lagi, sebagian besar masyarakat indonesia  tidak peduli akan hal itu. Setidaknya kita tahu tentang sejarah penemuan-penemuan benda tersebut untuk lebih menghargai orang yang telah menemukannya terutama "oven microwave". 

Kita tahu bahwa oven microwave merupakan alat yang berfungsi untuk memasak atau memanaskan masakan. Mungkin dapat dibayangkan fungsi rice cooker dan kompor yang digabung menjadi satu. Namun terdapat perbedaan besar dalam prinsi kerja antara oven microwave dengan kedua alat tersebut sacara fisika. Jika kompor dan rice cooker menggunakan panas kemudian menguapkannya namun pada oven microwave digunakan panjang gelombang tertentu untuk memasak makanan. 
)* Baca artikel tentang prinsip kerja oven microwave di sini


OVEN MICROWAVE

Sejarah 


Oven microwave merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan unuk memasak, namun dalan sejarahnya oven microwave ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang insinyur yang bernama Percy Lebaron. Pada saat melakukan uji coba sebuah mesin baru di sebuah daerah Rayhaton, Percy Spencer menumukan sebuah gejala yang menyimpang terjadi pada sebuah permen yang ada di saku celanyanya. Gejala tersebut menbuat Percy bertanya-tanya tentang penyebab permen yang ada pada sakunya itu meleleh. 

Setelah mengetahui penyebab terjadinya gejala tersebut Percy  segera melakukan percobaan dan uji coba. Dalam ujicobanya Percy menggunakan bahan makanan jagung dan uji coba kedua menggunakan telur. Setelah berhasil merancang alat tersebut, Percy kemudian menggunakannya untuk memasak dan mematenkan penemuannya itu dengan menamainya "Radarange".

Namun, hak paten alat ini dipendah tangankan kepada Raytheon selaku tempat Percy bekerja dan menemukan alat tersebut. Di tangan Raytheon-lah oven microwave mulai di publikasikan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Alat Ukur / Elektronika dengan judul SEJARAH PENEMUAN OVEN MICROWAVE. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fisika-info.blogspot.com/2015/12/sejarah-penemuan-oven-microwave.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, December 10, 2015

Belum ada komentar untuk "SEJARAH PENEMUAN OVEN MICROWAVE"

Post a Comment