Belajar Fisika itu Mudah

JILATAN API MATAHARI MENDUKUNG USULAN PENJELASAN MEKANISME PARTIKEL-PERCEPATAN

Jilatan Api Matahari Mendukung Usulan Penjelasan Mekanisme Partikel-Percepatan--Bagi para ilmuwan mempelajari dampak dari fenomena ruang, salah satu misteri tengah jilatan api matahari - rilis kolosal energi magnetik di atmosfer matahari yang meletus dengan kekuatan jutaan bom hidrogen - adalah sarana yang ledakan ini menghasilkan radiasi dan mempercepat partikel hampir mendekati kecepatan cahaya dalam hitungan detik.Sebelum melanjutkan kegiatan membaca anda, bantu kami untuk klik gambar di samping.

Satu temuan terbaru dari pengamatan ditangkap oleh teleskop radio besar, Jansky Very Large Array, telah menjelaskan struktur sulit dipahami dikenal sebagai kejutan terminasi yang diyakini memainkan peran kunci dalam mengkonversi dirilis energi magnetik dari flare menjadi energi kinetik partikel dipercepat.
Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di majalah Science minggu ini, "percepatan partikel oleh pemutusan flare kejutan surya," ilmuwan surya dicitrakan shock dan evolusi waktu selama suar surya yang tahan lama dan menunjukkan perannya dalam mempercepat partikel.
"Meski diprediksi oleh model teoritis, ini adalah pertama kalinya kami telah memiliki gambar langsung dan film yang menunjukkan berulang formasi, gangguan, dan reformasi kejutan terminasi, memungkinkan kita untuk menghubungkannya langsung ke percepatan partikel, "kata Dale Gary, profesor dibedakan fisika di NJIT dan salah satu penulis artikel.
Guncangan kuat terjadi ketika jet kecepatan tinggi diusir dari ledakan situs energi rilis suar surya bertabrakan dengan plasma stasioner bawah. Salah satu hasil yang mengejutkan adalah bahwa, kadang-kadang, beberapa jet dapat mengganggu shock, setelah shock membutuhkan waktu untuk reformasi. Selama emisi gangguan, radio dan X-ray karena partikel dipercepat diamati menurun tidak hanya pada shock, tetapi di seluruh wilayah memancarkan, menunjukkan bahwa shock setidaknya sebagian bertanggung jawab untuk mempercepat partikel-partikel tersebut.
Pengamatan dimungkinkan oleh kemampuan baru ditingkatkan Karl G. Jansky Very Large Array di 

New Mexico untuk memperoleh lebih dari 40.000 gambar individu per detik pengamatan yang diperlukan untuk menyelesaikan fitur emisi bervariasi cepat diproduksi oleh shock terminasi. Ini tingkat detail diselesaikan memungkinkan identifikasi yang kuat dari sumber radio sebagai kejutan dan mengungkapkan evolusi dinamis. Bin Chen, penulis utama dari artikel tersebut, mengembangkan teknik untuk memvisualisasikan dinamika kejutan dari jutaan gambar yang diambil selama acara. Chen, saat astrofisikawan di Smithsonian Center Harvard Astrofisika, akan bergabung NJIT Januari mendatang.
"Emisi Radio merupakan sarana yang sangat baik untuk mempelajari partikel berenergi tinggi, karena partikel memancarkan gelombang radio sangat mudah tanpa kehilangan banyak energi dalam proses. High partikel energi tidak langsung terlihat melalui teleskop surya optik, sementara mereka menghasilkan energi yang lebih tinggi X-ray foton terutama ketika partikel menghantam permukaan Matahari dan melepaskan semua energi mereka, "kata Gary. "Untuk lebih memahami flare, penting untuk mendeteksi partikel di mana mereka diproduksi, yang dilakukan melalui pengamatan radio, selain di mana di lingkungan surya energi mereka disimpan, yang merupakan peran optik, ultraviolet, dan X . pengamatan ray

Nah, inilah sedikit berita terbaru terkait penemuan "Jilatan Api Matahari Mendukung Usulan Penjelasan Mekanisme Partikel-Percepatan".

Reverensi:
http://phys.org/news /2015-12-insights-solar-flares-explanation-particle-acceleration.html#jCp

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gejala Fisika dengan judul JILATAN API MATAHARI MENDUKUNG USULAN PENJELASAN MEKANISME PARTIKEL-PERCEPATAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fisika-info.blogspot.com/2015/12/wawasan-baru-tentang-jilatan-api.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, December 5, 2015

Belum ada komentar untuk "JILATAN API MATAHARI MENDUKUNG USULAN PENJELASAN MEKANISME PARTIKEL-PERCEPATAN"

Post a Comment